Resep Masakan Sayur Bening Jagung Manis

Sayur Bening Jagung Manis - Masakan sayur memang menyegarkan dan sehat untuk di konsumsi. Bunda yang suka dengan masakan sayur bening, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai masakan sayur bening jagung manis. Masakan ini lezat dan menyehatkan, jadi menarik untuk diketahui bunda-bunda yang suka memasak sayur bening untuk di jadikan menu hidangan santapan keluarga. Dengan beberapa bahan utama, daging ayam, jagung muda, buncis dan potongan wortel, menjadikan masakan ini penuh akan gizi yang baik untuk kesehatan keluarga. Selain itu, bagi bunda yang sedang mengandung, masakan ini menjadi menu sehat yang menyegarkan untuk di konsumsi.

Resep Masakan Sayur Bening Jagung Manis
Masakan sayur bening jagung manis pada resep di bawah ini menghasilkan sajian sekitar 5 porsi. Dalam setiap porsi yang di sajikan mengandung kurang lebih 298,1 kkal. Jagung manis merupakan sayuran yang baik untuk ibu hamil, jadi bunda yang kini sedang mengandung mengkonsumsi masakan ini, sehat untuk bunda konsumsi. Dalam 100 gram jagung manis muda terkandung protein 5,1 gram, lemak 0,7 gram, karbohidrat 31,5 gram, serat 1,3 gram dan juga fosfor 122 mg.
Nah, resep dan cara membuatnya kita simak informasinya berikut ini;

Resep Sayur Bening Jagung Manis 
Sediakan Bahan :
  • 150 gram fillet dada ayam 
  • 150 gram jagung manis muda pipilan 
  • 200 gram potongan buncis segar 
  • 100 grampotongan wortel 
  • 2 buah tomat yang sudah di potong-potong 
  • 1.500 ml kaldu ayam 
  • 4 sihung bawang putih yang sudah di cincang kasar 
  • 3 butir bawang merah yang sudah di iris halus 
  • 1 cm temu kunci yang di memarkan 
  • 1 cm kencur yang di memarkan 
  • 1 sendok teh gula pasir 
  • ¼ sendok teh merica halus 
  • ½ sendok teh garam halus 
Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis 
  1. Rebus kaldu ayam yang telah di sediakan sampai mendidih. 
  2. Masukan bawang putih, bawang merah, temu kunci, kencur, gula pasir, merica dan juga garam. Aduk –aduk masakan. 
  3. Masukan potongan daging ayam, buncis, wortel, jagung manis, dan tomat. Masak masakan sampai semua dari bahan matang. 
  4. Angkat, tuang sayuran pada magkuk saji. 
  5. Hidangkan masakan sayur bening jagung manis ini dengan pelengkap menu sajian lain. 
Bagaimana bunda, cukup mudahkan, menyediakan bahan dan cara memasak sayur bening jagung manis ini?!. Selain dari jagung muda manis yang penuh dengan gizi dan nutrisi yang baik, potongan daging ayam yang mengandung protein, wortel yang kaya akan vitamin A, dan juga buncis serta bahan resep lainnya, menjadikan masakan sayur beninng jagung manis penuh akan kadungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Jadi tunggu apalagi bunda, segera siapkan bahan resep masakannya, kemudian paraktikan cara memasaknya.

Semoga informasi resep masakan sayur bening jagung manis ini bermanfaat dan menjadikannya menu masakan sehat untuk di hidangkan kepada keluaraga bunda. Selain dari itu bunda, jangan lupa juga untuk mencoba masakan lainya yang sudah di informasikan pada blog ini. Karena informasi masakan yang di berikan sangat menarik, hingga sayang jika bunda lewatkan. Akhir kata, semoga berhasil dalam mencoba resep masakan pada blog ini, mohon maaf jika terdapat kesalahan kata atau kalimat pada penyampaian informasi blog masakan ini. Kiritikan, saran, dan juga informasi masakan bunda saya tunggu lewat komentar dan email yang tersedia. Sampai Jumpa !