Cara Membuat Fried Chicken Ala KFC

Ayam Goreng KFC
Cara Membuat Fried Chicken Ala KFC - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan penyedia makanan ini. KFC yang dulu di kenal dengan Kentucky fried Chicken ini adalah suatu merk dagang waralaba yang berasal dari Yum! brans, Inc. Bermarkas di Louisville, Amerika Serikat KFC ini dikenal dengan ayam goreng nya yang super lezat dan crispy. Ayam goreng ini salah satu menu yang populer di berbagai negara di dunia. Ayam goreng merupakan hidangan masakan yang di buat dari daging ayam dan di campur dengan beberapa bumbu kemudian di goreng dalam minyak goreng yang panas. Nah bunda, kali ini kita akan membahas informasi mengenai cara membuat ayam gorenga ala KFC. Informasi ini di berikan karena pasti anak-anak dan keluarga terkasih bunda suka dengan ayam goreng KFC. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba membuat ayam goreng ala KFC.

Ayam Goreng Ala KFC
Bunda, dari informasi masakan ayam yang di dapat, terdapat beberapa kunci yang membuat ayam goreng se enak KFC ini diantaranya adalah tepung, proses pembuatan, sera minyak goreng yang melimpah (banyak). Beberapa hal juga harus di perhatikan seperti campuran tepung dan air, dan juga ketebalan tepung yang menjadi penentu crispynya ayam goreng ala kfc ini. Oleh karena itu terdapat aturan dalam peng
olahan ayam goreng ala KFC ini. Simak saja langsung informasi resep dan cara membuat ayam goreng ala KFC ini sebagai berikut ;

Resep Masakan Frried Chicken Ala KFC

Sediakan Bahan :
  • 1 ekor ayam boiler yang berukuran 1 kg, potong menjadi 12 bagian
  • 1 sendok makan cuka
  • 400 ml air putih
  • 3 liter kurang lebih dari minyak goreng (untuk 9 x pemakaian)
  • 1 kg tepung bumbu yang siap pakai
Sediakan Bahan Air Rendaman Ayam :
  • 250 ml air putih
  • 15 gram bawang putih
  • 8 gram atau ½ sendok teh garam
  • 3 gram atau 1 sendok the lada bubuk
  • ½ sendok teh penyedap atau bisa di sesuaikan dengan selera
Langkah – Langkah Membuat Fried Chicken Ala KFC
  1. Bahan yang sudah di sediakan tadi, 400 ml air bersih untuk cucian ayam, tambahkan 1 sdm cuka, lalu campur rata.
  2. Masukan potongan ayam yang telah di sediakan kedalam air cuka barusan, bolak-balik ayam dan di rendam selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan tiriskan ayam dari air cucian tersebut. Jangan lupa untuk membilas kembali ayamnya dengan air bersih. Sisihkan.
  3. Haluskan semua dari bahan rendaman, campur  dan aduk rata, barulah masukan potongan ayam kedalam bahan rendaman dan simpan minimal 2 jam atau kurang lebih 1 hari di dalam kulkas.
  4. Setelah cukup di simpan dalam rendaman, ayam di tiriskan. Tahapan selanjutnya, siapkan baskom yang besar untuk tepung bumbu dan air terpisah untuk celupan ayamnya.
  5. Panaskan minyak goreng untuk proses pengolahan fried chicken nya.
  6. Lapisi ayam dengan tepung bumbu hingga merata ke seluruh bagian.
  7. Masukan ayam pada air celupan  yang telah di sediakan.
  8. Masukan kembali ayam pada tepung bumbu untuk kedua kalinya. Aduk dengan teknik pengolahan tangan, cabik-cabik hingga muncul bakal keritingan (lakukan celupan tidak lebih dari 5 menit).
  9. Masukan lagi ayam pada air celupan.
  10. Masukan ayam pada tepung bumbu untuk yang ke tiga kalinya. Aduk kembali seperti biasa hingga tektur menjadi keriting fried chicken yang sempurna untuk di goreng.
  11. Terakhir, barulah masukan ayam yang sudah siap di goreng ke penggorengan hingga terendam dan goreng dengan minyak goreng yang panas.
  12. Catatan : harap di perhatikan teknik mengoreng yang baik dan benar, agar ayam matang sempurna dan juga renyah.
Bagaiman bunda, cara ini tidak terlalu sulit, bunda dapat mempelajari teknik menaburi ayam nya di youtube, atau bunda juga dapat mencari tau cara lain dengan mempelajarinya di situs web lainnya. Hal tersebut dapat mempermudah bunda dalam membuat atau memasak ayam goreng ala KFC. Untuk hasil yang memuaskan " ayam goreng super lezat dan crispy " pastikan untuk hafal dan paham betul baik itu resep dan teknik pembuatannya. Jangan menyerah ya bunda, semoga berhasil dengan masakan ayam goreng ala KFC nya. Sajikan dengan pelengkap lain, seperti saus atau lalapan yang sesuai dengan selera bunda dan keluarga. Si kecil pasti senang ! :D

Seperti itulah uraian informasi mengenai cara membuat fried chiken ala KFC yang dapat saya informasikan. Terimakasih telah berkunjung dan membaca informasinya, jangan lupakan juga informasi resep masakan yang menarik lainnya yang sayang jika di tinggalkan. Kritik dan saran saya nantikan, dan mohon maaf jika terdapat kesalahan kata atau kalimat yang telah di sampaikan.