Resep Olahan Daging Masak Saus Tiram

Daging Masak Saus Tiram
Olahan Daging Masak Saus Tiram - Menurut dari berbagai sumber, daging adalah otot hewan yang tersusun dari serat-serat sangat kecil, masing-masing berupa sel yang memanjang di satukan oleh jaringan ikat, membentuk berkas ikatan. Pada masakan kali ini kita akan membahas masakan daging sapi yang di masak dengan saus tiram. Tahukah bunda, bahwa daging sapi merupakan salah satu sumber protein terbaik dan memiliki beberapa nutrisi penting bagi kesehatan tubuh kita. Namun, jika melihat dari sisi lainnya daging sapi juga dapat menjadi sumber lemak dan juga kolesterol yang jahat. Oleh karena itu banyak dari pakar kesehatan untuk menyarankan mengkonsumsi daging sesuai dengan anjuran dan kebutuhan. Dalam daging sapi, terdapat sumber vitamin B dan mineral seperti zinc, fosfor, dan juga zat besi yang baik serta penting untuk tubuh kita. Dalam hal memasak daging sapi saus tiram ini, bahan lain seperti kailan di butuhkan. Kailan adalah sayuran yang berdaun tebal, batang tebal dengan sejumlah kecil kepala bunga berukuran kecil. Daun kailan ini biasanya hampir mirip dengan bungan brokoli. Lebih jelasnya, bunda dapat melihat gambar yang sudah saya lampirkan di bawah ini.

Kailan
Bunda, sayuran kailan ini jika kita bahas manfaatnya, sungguh luarbiasa bagi kesehatan. Bagaimana tidak, pada sayuran kailan yang merupakan jenis species Brassica Oleracea ini memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. Kailan memiliki kandungan seperti beta karoten, vitamin k, vitamin C, lutein, zeaxanthiin, dan juga kalsium. Maka dari itu sayuran kailan ini dapat bertindak sebagai antioksidan serta anti-inflamasi alami bagi tubuh. Hal menarik lainnya juga di temukan bahwa kailan juga memiliki vitamin C yang lebih tinggi daripada buah jeruk. Dikatakan bahwa kailan memanuhi sekitar 134 % asupan nutrisi yang di perlukan oleh tubuh, sedangkan untuk buah jeruk berkontribusi sekitar 113%. Pada Vitamin A juga lebih tinggi pada kailan di bandingkan dengan sayur hijau lainnya. Hebat !!! Dilihat dari informasi yang saya dapat, dalam kandungan nutrisi tiap 100 gram kailan ini memiliki uraian informasi gizi yang sangat
panjang, jadi jika bunda penasaran, bunda dapat mencari infromasinya di mbah google. :D To the point nya, kailan merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan yang luar biasa. Sekarang, karena kita sudah membahas kedua bahan utama dari masakan ini, langsung saja bunda simak informasi resep bahan dan langkah pembuatan masakan daging saus tiram ini. Berikut informasinya di bawah ini ;

Resep Daging Masak Saus Tiram 
Sediakan Bahan : 
  • 300 gram daging sapi yang telah di potong-potong 
  • 60 gram kailan yang telah di potong-potong 
  • 60 gram wortel atau yang telah di potong-potong 
  • 4 sihung bawang putih yang di cincang 
  • 60 gram bawang bombay yang di cincang 
  • 2 cm jahe yang di cincang 
  • 4 buah cabai merah yang di potong serong 
  • 2 sendok makan saus tiram 
  • 2 sendok makan kecap manis 
  • ¼ sendok teh merica halus 
  • ½ sendok teh garam 
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis 
Cara Memasak Daging Masak Saus Tiram 
  1. Panaskan minyak pada wajan. 
  2. Masukan bawang putih, bawang bombay, dan juga jahe. Tumis hingga harum. 
  3. Masukan potongan daging, aduk-aduk merata hingga daging berubah warna. 
  4. Masukan potongan wortel, kalian, cabai merah, saus tiram, kecap manis, merica, dan juga garam. Masak hingga semua bahan matang. 
  5. Angkat dan tuangkan pada pinggan saji. Hidangkan dengan pelengkap laiinnya. 
Kalo di bilang, untuk masakan daging saus tiram ini cukup mudah dan praktis, bunda hanya perlu menyiapkan bahan dan pintar dalam mengatur waktu memasak. Untuk hasil pada resep masakan daging masak saus tiram di atas, menghasilkan masakan 4 porsi, dan setiap porsi mengandung kalori kurang lebih sebesar 437 kkal. Bunda hidangan masakan daging masak saus tiram ini kaya akan protein, dengan bahan daging sapid an juga beberapa bahan yang kaya akan serat dari kalian serta wortel. Oleh karena itu masakan ini bagus untuk ibu hamil, serat yang terkandung berguna untuk melancarkan pencernaan. 

Bagaimana bunda, selain dari cita rasanya yang lezat, masakan ini juga menyehatkan untuk tubuh, dan juga ibu yang sedang hamil. Coba saja untuk membuat masakan ini, bunda dapat menyimpulkan sendiri cita rasa yang di berikan oleh masakan ini. Harapan saya sebagai penyedia informasi, dapat memberikan manfaat bagi bunda dan pembaca dari informasi yang saya sampaikan. Jadi pastikan untuk bunda menyimak informasi yang terlampir, serta membaca informasi masakan lainnya yang sudah di sampaikan sebelumnya. Demikian itulah informasi yang dapat saya sampaikan. Terimakasih bunda dan pembaca lainnya sudah meluangkan waktu untuk membaca informasi ini. Untuk selanjutnya semoga kita dapat bertemu lagi di informasi berikutnya yang akan di sampaikan di blog Aneka Resep Masakan Bunda. Baybay.