Masakan Mudah Di Buat Telur Puyuh Masak Pedas

Telur Puyuh Masak Pedas - Telur Puyuh adalah telur dari burung puyuh yang dapat di jadikan bahan makanan. Biasanya bahan makanan ini ada di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk Asia, Eropa dan juga Negara Amerika. Luar biasa bukan bunda, telur puyuh yang sering kita temukan di pasar dan market bahan makanan ini, populer di berbagai negara di dunia. Selain dari kepopulerannya menjadi bahan makanan, telur puyuh ini juga populer dalam kandungan gizi atau nutrisinya. Tahukah bunda, bahwa telur puyuh ini memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi di bandingkan dengan telur ayam. Makanan yang di anggap mewah di berbagai negara ini memiliki kandungan gizi yang baik dan menyehatkan tubuh. Misalnya saja kandungan protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, kolin, fosfor, berbagai macam vitamin, lutein+zeaksantin, thiamin, niasin, magnesium, energi, riboflavin dan masih banyak lagi kandungan gizi lainnya. Tentu saja telur puyuh ini menjadi bahan makanan mewah, selain dari rasa yang lezat dalam berbagai jenis hidangan, telur puyuh ini memmiliki kandungan gizi yang luar biasa untuk tubuh.

Telur Puyuh Masak Pedas
Selain dari itu, memasak telur puyuh masak pedas ini menggunakan bahan utama pendukung yaitu wortel. Wortel yang dikenal dengan dengan sayuran akar ini memiliki rasa unik serta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama yang paling dikenal adalah pada mata. Wortel yang merupakan tumbuhan biennaial ini menyimpan karbohidrat dalam jumlah yang sangat besar. Selain itu wortel yang merupakan sayuran akar ini kaya akan beta-karoten, serat, vitamin K, potasium, serta antioksidan. Tahukah bunda, bahwa landungan antioksidan yang di miliki wortel ini di kenal sebagai karatenoid yang dapat membantu tubuh kita mengurangi resiko mengidap kanker. Wortel memiliki kandungan air yang tinggi sekitar 90% dan sisanya 10% adalah karbohidrat. Dengan begitu masakan "telur puyuh masak pedas" ini memiliki manfaat yang super hebat dari kandungan gizi extra dari kedua bahan tersebut. Lan
gsung saja kita simak resep bahan dan juga langkah untuk memasak telur puyuh masak pedas di bawah ini;

Resep Masakan Telur Puyuh Masak Pedas 
Sediakan Bahan : 
  • 15 butir telur puyuh 
  • 100 ml kaldu ayam 
  • 100 gram wortel yang telah di potong dadu 
  • 60 gram paprika hijau yang di potong dadu 
  • 1 batang daun bawang yang di potong serong 
  • 2 mata asam jawa 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • 2 cm lengkuas yang di memarkan 
  • 2 batang serai yang di memarkan 
  • 3 sendok makan minyak goreng 
  • Bumbu Halus : 5 butir bawang merah, 3 sihung bawang putih, 5 buah cabai merah, ½ sendok teh garam.
Cara Membuat Telur Puyuh 
  1. Masak Pedas Rebus terlebih dahulu telur puyuh yang telah di sediakan. Setelah masak, jangan lupa untuk mengupas kulitnya. 
  2. Panaskan minyak dalam wajan, masukan bumbu halus, daun jeruk, lengkuas, dan juga serai. Tumis hingga harum. 
  3. Masukan telur puyuhnya. Aduk rata kembali. 
  4. Tuangkan kaldu ayam, tambahkan wortel, paprika, daun bawang, dan asam jawa. Masak hingga kaldu mendidih dan semua bahan yang di masak matang. 
  5. Angkat, tuangkan ke atas pinggan saji. Hidangkan! 
Hasilnya pada resep masakan telur puyuh di atas menghasilkan 3 porsi / orang. Dalam satu porsi mengandung kalori kurang lebih sebesar 423,1 kkal. Sedangkan dalam 100 gram telur puyuh terkandung protein 10,7 gram, lemak 7 gram, kalsium 65 mg, dan zat besi 3,5 mg. Bunda telur puyuh merupakan sumber protein yang mudah di cerna, sama halnya dengan masakan gurami gulung yang telah di informasikan sebelumnya. Telur puyuh juga mengandung kalsium dan zat besi yang penting untuk ibu hamil. Oleh karena itu masakan telur puyuh masak pedas ini dapat di konsumsi dan baik untuk kesehatan bunda. 

Pasti sukka deh, bunda sama keluarga dengan masakan telur puyuh masak pedas ini. Dengan rasa yang lezat, terlebih lagi masak pedas yang umum banyak digemari, menjadian masakan ini primadona bagi kaum wanita (suka pedas). Kalo begitu, tunggu apalagi, segera kumpulkan bahan, dan masak telur puyuh pedas ini dengan langkah yang telah di informasikan. Semoga masak nya berhasil dan bermanfaat untuk semuanya, dimana keluarga bunda dapat menikmatinya dengan rasa syukur yang telah di hasilkan dari kelezatan masakan telur puyuh pedas tersebut. Akhir kata saya pamit untuk uraian iformasi telur puyuh pedas ini, semoga informasi masakannya bermanfaat dan menambah wawasan bunda. Saya ucapkan terimakasih, karena telah meluangkan waktunya untuk membaca informasi di web ini. Sekian dan sampai jumpa kembali di informasi masakan terbaru. Baybay!