Resep Masakan Brokoli Ca Jamur Bernutrisi

Masak Brokoli Ca Jamur - Brokoli adalah sayuran yang memanfaatkan bunganya untuk di konsumsi atau di masak. Bunga brokoli inu berwarna hijau dan memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Tak jarang orang yang bilang bahwa kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran brokoli ini tergolong unik. Misalnya saja, brokoli ini memiliki khasiat yang dapat mencegah berbagai penyakit. Bagaimana bunda, minat untuk lebih tertarik memasak, menghidangkan dan mengkonsumsi brokoli ini agar tubuh tetap sehat dan terhindarnya dari berbagai penyakit ?!. Kenapa tidak, jika itu baik untuk kesehatan ?!, maka dari itu saya akan mencoba membahas masakan brokoli ca jamur ini untuk menggoda bunda yang kurang suka, menjadi suka dan tertarik mencoba memasak dan mengkonsumsinya. Menu masakan ini penuh akan nutrisi yang baik untuk kesehatan bunda sekeluarga. Dengan bahan-bahan terpilih menciptakan masakan yang sehat dan bernutrisi. Kenapa masakan brokoli ca jamur ini bernutrisi ???, bunda jika di lihat dari bahan nya saja penuha akan bahan utama sayur. Tentu saja sudah menjadi rahasia umum, bahwa sayur merupakan bahan masakan yang menyehatkan untuk tubuh. Dimana kandungan yang terdapat dalam sayur, dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita.

Masakan Brokoli Ca Jamur
Misalnya saja pada masakan ini terdapat bahan utama jamur dan brokoli, jika brokoli di atas sudah sedikitnya di berikan infromasi manfaatnya, sekarang jamur tinggal jamur dan sedikitnya informasi tentang paprika. Bunda, jamur merupakan makanan rendah kalori, lemak, kolesterol, dan juga sodium. Jika di lihat secara umum pada jamur, kandungannya atau nutrisinya hampir sama, yaitu terdiri dari berbagai jenis kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh.Sedangkan untuk paprika sendiri biasanya terdiri dari air 92% dan sisanya adalah karbohidrat dan beberapa protein serta lemak (paprika mentah). Seperti yang kita ketahui. paprika adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari jenis suku terong-terongan. Buah dan warnanya cukup unik sehingga banyak di gunakan untuk salad dan juga bahan masakan. Selain dari itu, buah paprika juga termasuk rendah kalori dan kaya akan vitamin C dan juga anti oksidan, sehingga tak heran jika di jadikan bahan salad.

Resep Brokoli Ca Jamur 
Sediakan Bahan : 
  • 200 gram brokoli yang sudah di potong-potong menurut kuntumnya 
  • 100 gram jamur tiram yang sudah di potong-potong 
  • 50 gram paprika yang sudah di potong seukuran korek api 
  • 150 ml kaldu ayam 
  • 50 gram bawang bombay yang di potong panjang (korek api) 
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis 
  • 4 butir bawang merah yang sudah di iris halus 
  • 2 sihung bawang putinh yang sudah di cincang kasar 
  • 1 sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh merica halus 
  • ½ sendok teh garam halus 
Cara Membuat Masakan Brokoli Ca Jamur 
  1. Panaskan minyak pada wajan untuk menumis. 
  2. Masukan bawang bombay, bawang merah, dan juga cincangan bawang putih. Tumis hingga tercium bau harum. 
  3. Masukan jamur, aduk masakan hingga merata. 
  4. Tuangkan kaldu ayam, masak masakan hingga mendidih. 
  5. Tambahkan brokoli, paprika, gula pasir, merica, dan juga garam. Masak masakan hingga semua dari bahan matang. 
  6. Angkat dan tuangkan ke atas piring saji. Hidangkan masakan bernutrisi ini dengan pelengkap makanan lainnya. 
Hasil dari resep masakan di atas meng hasilkan sekitar 3 porsi, dan dalam setiap porsi mengandung kurang lebih kandungn kalori sebesar 216 kkal. Bunda brokoli memiliki kandungan asam folat yang di butuhkan ibu hamil. Selain itu juga, kandungan gizi yang terdapat pada jamur memiliki banyak manfaat dan kaya akan berbagai nutrisi penting. Seperti masakan yang telah kita bahas sebelumnya “ –‘ jamur memang baik untuk kesehatan tubuh kita dan mencegah timbulnya beberapa penyakit. Pada setiap ibu hamil dibutuhkannya kurang lebih sekitar 600 mg asam folat. Kekurangan asam folat pada ibu hamil dapat menyebabkan bayi lahir cacat dan fungsi otaknya terganggu (nauzubillah himindalik). Oleh karena itu olahan masakan brokoli ca jamur ini baik untuk di konsumsi oleh bunda yang sedang mengandung. 

Selamat mencoba ya bunda, semoga masakan nya berhasil dan lezat di konsumsi bersama dengan keluarga bunda. Terimakasih telah berkunjung bunda, jangan lupa juga untuk mencoba memasak masakan lainnya yang resepnya ada di blog Aneka Resep Masakan Bunda. Sekian uraian informasi dan untaian kata dari saya, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di informasi berikutnya.