Cara Membuat Masakan Sup Tomat Tabur Keju

Membuat Sup Tomat Tabur Keju - Tomat adalah tumbuhan yang memiliki siklus hidup singkat dan merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae. Tomat yang merupakan salah satu bahan makanan yang di golongkan kedalam kelompok sayuran dan buah-buahan ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak jika di bandingkan dengan buah jeruk. Luar biasa kan bunda, selain dari itu tomat ini juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit bunda sekeluarga serta kebaikan kesehatan dari buah tomat ini. Kalo saya pribadi suka banget sama tomat apel yang di lumuri dengan susu dingin, terkadang di tambah dengan potongan pepaya. Lalu, bagaimana dengan bunda sekeluarga ??, tomat sendiri dapat di konsumsi dengan berbagai cara penyajian yang membuat kita gak bosen untuk mengkonsumsinya. Bunda dapat menikmatinya langsung, di jus, di jadian eskrim, sop buah, atau di masak ?!. Apapun cara penyajiannya, buah tomat ini sangat baik untuk di konsumsi keluarga bunda.

Sup Tomat
Masak sup tomat tabur keju dengan berbagai macam bahan yang di siapkan, misal seperti ayam, keju dan juga bahan lainnya, menjadian menu masakan sup tomat ini, wajib di coba oleh bunda. Dengan keju yang menjadi bahan utama selain dari tomat, memberikan cita rasa yang yummy dan juga kebaikan keju yang dapat memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh. Pengertian dari keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat daam susu yang melalui poses pengentalan (koagulasi). Selain dari keju, ada juga bahan utama seperti daging ayam. Daging ayam sendiri memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, misalnya seperti protein. Jika di lihat dari kandungan gizi di dalam tomat terdapat kandungan antioksidan, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, serta berbagai vitamin. Begithupun keju, keju merupakan produk makanan yang awal olahannya terbuat dari susu, denganberagam bentuk dan rasa sesuai dengan susu digunakan. Oleh sebab itu keju masih memiliki beberapa kandungan yang hampir sa
ma dengan susu, misalnya seperti kandungan dutrisi kalsium, protein, magnesium, fosfor, serta B12. Kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk di konsumsi Ibu hamil.

Resep Sup Tomat Tabur Keju 
Sediakan Bahan : 
  • 150 gram daging cincang 
  • 300 gram tomat yang di haluskan 
  • 150 gram kentang kukus yang di haluskan 
  • 50 gram keju cheddar yang di parut 
  • 50 gram bawang bombay yang di cincang 
  • 3 sihung bawang putting yang di haluskan 
  • 2 sendok makan tepung terigu yang telah di larutkan dengan sedikit air 
  • 1000 ml air 
  • 1 sendok makan dari pasta tomat 
  • 1 sendok makan susu bubuk yang di larutkan juga dengan sedikit air 
  • 1 sendok makan seledri yang sudah di cincang 
  • ½ garam halus 
  • ½ sendok teh merica halus 
  • 1 sendok makan margarine 
  • ½ sendok teh pala bubuk 
Cara Membuat Sup Tomat Tabur Keju 
  1. Campur terlebih dahulu daging cincang dengan garam dan juga merica. Aduk merata dan bulatkan seperti bola-bola bakso. Sisihkan jika semua adonan habis. 
  2. Panaskan margarine pada wajan untuk menumis bawang bombay dan juga bawang putih. Tumis hingga tercium bau harum. 
  3. Masukan larutan tepung terigu, di aduk hingga merata. 
  4. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil pengadukan masakan hingga tepung larut dan tidak menggumpal. 
  5. Masukan pasta tomat, buah tomat, kentang, bola-bola daging, pala, larutan susu bubuk, sisa garam, dan juga merica. Masak hingga semua bahan matang dan tekstur masakan sup agak mengental. 
  6. Angkat, tuang pada mangkuk sajian, barulah taburkan keju dan seledri cincangnnya. Masakan sup tomat tabor jamur siap di hidangkan. 
Bunda, hasil dari resep masakan sup tomat tabor keju di atas adalah 4 porsi, dan setiap dari porsi menghasilkan kandungan kalori kurang leboh 354,3 kkal. Dengan kandungan buah tomat seperti karoten dan juga vitamin C. Kandungan zat gizi tersebut berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan ibu hamil. Oleh karena itu mengkonsumsi buah tomat atau mengkonsumsi masakan sup tomat tabur keju ini, baik untuk bunda yang mengandung. Dalam 100 gram tomat terkadung protein 1,3 gram, lemak 0,5 gram, serat 1,5 gram, karoten 2083 ug dan juga vitamin 34 mg. Jadi bunda, saya coba rekomendasikan resep masakan ini untuk bunda yang sedang mengandung, sisanya saya sarankan untuk keluarga bunda. :D

Begitulah bunda informasi yang dapat saya sampaikan, semoga uraian informasi yang di berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk bunda dan yang membaca informasi ini. Jangan samapi lewatkan juga informasi lainnya (Horenso Masak Taucho) yang sudah di sediakan, sebab informasi masakan yang di berikan selalu menarik untuk di simak, di ketahui dan di pelajari. Selamat mencoba dan semoga berhasil !