Cara Membuat Olahan Dimsum Siomay Ayam

Cara Membuat Olahan Dimsum Siomay Ayam - Dimsum merupakan salah satu dari masakan khas China yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Dimsum yang yang bahan bakunya terbuat dari seafood ini memang sangat lezat di konsumsi baik itu di pagi hari maupun di sore hari. Di Indonesia sendiri bunda sudah bisa menemukan tempat yang menyajikan masakan dimsum ini. Berbagai macam variasi dimsum yang di jual, dan yang paling cukup di kenal dan di nikmati menurut saya pribadi adalah dinsum yang bahan bakunya menggunakan udang. Selain lezat untuk di konsumsi, dinsum udang ini baik untuk kesahatan tubuh. Seperti yang kita ketahui sendiri, udang memang memiliki kandungan gizi yang menyehatkan untuk tubuh. Begitupun kandungan dalam dimsum udang ini yang sudah di racik, kandungannya seperti protein, asam amino dan juga vitamin B12 serta zat gizi lainnya memberikan nutrisi yang baik. Jika bunda sudah coba dinsum udang pasti setuju dong, seperti Hakau, Shiumay, Spring roll, dan Shrimp an Chives Dumpling yang menggoda untuk di coba satu persatu. 

Dimsum Siomay Ayam
Gambar di atas adalah dimsum shiomay ayam. Nah loh, ko jadi dimsum shiomay ayam, kaga dimsum udang ??? " . Jangan salah bunda, walaupun kaga pake udang, di ganti sama ayam, dimsum ini sama-sama lezat dan ber gizi untuk di konsumsi. Coba untuk mengkonsumsi menu masakan baru tidak ada yang salah kan ?!. Malahan kita dan keluarga jadi gak bosan untuk menikmati masakan di rumah,
yakin deh si kecil dan keluarga pasti suka. Bunda tinggal menyesuaikan saja cita rasa masakan kesukaan si kecil dan keluarga. Kalo begitu kita simak saja informasi cara membuat olahan dimsum siomay ayam ini, sebagai berikut :

Resep Dinsum Siomay Ayam
 
Sediakan Bahan :
  • 160 gram kulit ayam giling
  • 200 gram daging ayam giling
  • 100 gram sagu
  • 30 lembar kulit pangsit tipis
Sediakan Bahan Bumbu :
  • 2 sihung bawang putih
  • 50 ml air putih
  • ½ sendok teh bawang putih bubuk
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh kaldu sapi bubuk
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 2 sendok makan saus tiram
Cara Membuat Dinsum Siomay Ayam
  1. Langkah pertama potong kulit ayam kecil-kecil, kemudian haluskan dengan chopper. Sisihkan.
  2. Cincang daging ayam hingga halus dengan chopper. Sisihkan.
  3. Haluskan bawang putih, kemudian masukan ke dalam baskom beserta dengan kulit ayam halus tadi.
  4. Tambahkan semua bumbu yang sudah di sediakan, aduk rata semua bahan tersebut.
  5. Masukan ayam giling, aduk merata kembali adonan.
  6. Masukan sagu, dan aduk merata kembali adonan.
  7. Barulah bentuk adonan menggunakan kulit pangsit yang sudah di potong bulat kecil 7-8 cm.
  8. Rendam dengan menggunakan campuran air dan minyak, beri parutan wortel di atasnya.
  9. Panaskan kukusan, olesi terlebih dahulu dengan minyak goreng biar kaga nempel, kukus siomay dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit.
  10. Setelah matang, angkat dan sisihkan.
  11. Hidangkan dinsum siomay ayamnya dengan berbagai pelengkap lainnya.
Bunda resep di atas dapat bunda aplikasikan untuk membuat dimsum shiomay ayam nya. Sangat cocok untuk di lengkapi dengan saus, sambal kacang, dan juga kecap manis.
Pastikan kembali bahan dan timbangan bahannya benar sesuai dengan apa yang ada di resep. Sehingga hasil yang di berikan maksimal cita rasanya. Setelah bunda handal membuat masakan dimsum shiomay ayamnya, bunda dapat meracik sendiri untuk di sesuaikan dengan cita rasa bunda dan sekeluarga.

Demikian informasi mengenai cara membuat dimsum ashiomay ayam. Semoga informasi yang di berikan bermanfaat dan membantu bunda dalam menemukan ide atau kreasi baru dalam membuat menu masakan. Sebelum saya pamit, saya ingatkan untuk membaca informasi lainnya, karena mungkin saja ada resep masakan yang dapat menjadi menu baru untuk bunda sajikan pada keluarga.Akhir kata, terimakasih telah berkunjung, dan sampai jumpa kembali di resep masakan menarik lainnya.