Informasi Resep Masakan Roti Pizza Ayam Meriah

Resep Masakan Roti Pizza Ayam Meriah - Piza atau pizza adalah sejenis roti bundar, pipih yang di panggang di oven dan dilumuri dengan saus tomat, keju serta bahan makanan tambahan lainnya yang di pilih atau di kehendaki untuk di nikmati. Pizza merupakan salah satu masakan asli italia yang dapat bunda temui di Pizzeria (toko pizza), dimana toko ini menyediakan tiap porsi pizza dengan diameter 30 cm atau lebih. Rasa dari pizza asli italia ini memang menggoda, dengan adonan yang di telah di tarik tipis ini, merupakan salah satu rahasia kelezatan pizaa dengan proses pemanggangannya yang di lakukan dengan pemanggangan tradisional. Jadi bunda rahasia kelezatannya pizza asli itu dari pemanggangannya yang di lakukan di oven tradisional, karena jika menggunakan oven listrik, umumnya adonan pizza yang tipis akan menjadi keras. Nah, informasi kali ini kita membahas mengenai cara membuat pizza ayam, dimana topping yang akan di kenakan untuk taburan dari roti pizza lebih ke potongan taburan daging ayam.

Roti Pizza Ayam
Jika membahas soal pizza, dan membeli pizza, pasti bunda sekeluarga sudah terbayang dimana biasanya orang-orang membeli pizza pada umumnya. Ya, Pizza Hut ...! Pizza Hut adalah restoran berantai dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam makanan pizza. Restoran berantai dan waralaba ini, merupakan restoran pizza berantai terbesar di dunia. Tak heran bunda, selain dari sajian pizza yang sangat lezat, dengan kios hampir 12.000 dan pengantaran -ambil dari 86 negara. Banyak jenis produk pizza yang di hasilkan oleh restoran ini, termasuk informasi pizza ayam yang akan kita bahas dalam informasi resep masakan ini. Nah bunda, tak ada salahnya jika bunda mencoba untuk mem
buat pizza ayam sendiri, setelah bunda pernah merasakan kelezatan pizza ayam pizza hut, bunda dapat menyesuaikan rasa agar sesuai dengan selera bunda dan keluarga. Pastinya seru jika membuat masakan enak hasil dari kreasi sendiri dan di tambah keluarga puas serta senang dengan hasil masakan yang bunda buat. Mari mencoba bunda membuat roti pizza ayam meriah, resepnya sebagai berikut ini;

Resep Membuat Roti Pizza Ayam

Sediakan Bahan :
  • 500 gram terigu
  • 140 gram gula pasir
  • 5-6 gram ragi instan
  • ½ sendok teh atau 1 gram dari vanili
  • 270-300 ml air putih, sesuaikan
  • ¼ sendok teh atau 2 gramm garam
  • 50 gram margarin
Resep Membuat Taburan Pizza Ayam

Sediakan Bahan :
  • 5 sendok makan saus cabai atau sesuaikan dengan selera bunda sekeluarga
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 30 gram air matang
  • 3 sedok teh gula pasir
  • 3 buah sosis ayam yang sudah di iris
  • 100 gram daging ayam giling yang sudah di tumis tanpa menggunakan air
  • Keju parut secukupnya di sesuaikan dengan selera bunda sekeluarga
Cara Membuat Roti Pizza
  1. Periksa kembali bahan dan pastikan semuanya sesuai dengan timbangan resep.
  2. Masukan terigu, ragi, gula, dan vanili ke dalam wadah untuk di campur, aduk merata semua bahan.
  3. Masukan air yang sudah di sediakan sedikit demi sedikit kedalam adonan bahan tadi, sambil di uleni adonan hingga air yang di sediakan habis.
  4. Uleni kembali adonan dengan tangan hingga kalis, jika mnggunakan mikser kurang lebih 5 menit dalam menguleni adonan.
  5. Masukan garam dan margarine ke dalam adonan yang sudah di uleni tadi , uleni kembali selama kurang lebih 30 menit dengan tangan.  Melelahkan sih, namun pastikan hingga adonan elastis. Hal ini untuk dapat hasil roti pizza nya ya bunda. Namun, jika bunda ingin menggunakan mesin roti, di perlukan waktu kurang lebih sekitar 10 menit hingga adonan elastis.
  6. Kemudian adonan yang sudah elastis itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengembang 2 x lipat lebih besar karena fermentasinya. Sambil menunggu, bunda dapat mengolesi Loyang roti dengan margarin hingga merata.
  7. Setelah adonan mengrmbang, bunda dapat mengkempiskan kembali adonan dengan cara di tinju hingga adonan tersebut tidak mengeluarkan gelembung udara lagi.
  8. Selanjutnya potong dan bagi-bagi adonan menjadi kurang lebih 50 gram setiap potongannya.
  9. Bulatkan tiap bagian potongan adonan, lalu pipihkan setipis mungkin, usahakan untuk hindari lubang pada pipihan adonan.
  10. Letakan semua pipihan adonan di atas Loyang tadi dengan rapi dan di beri jarak yang tepat untuk masing-masing adonan.
  11. Olesi tiap adonan dengan saus pizza dan taburan topping yang telah di siapkan di atas adonan roti pizza.
  12. Diamkan adonan hingga mengembang 2 x lipat dari bentuk awal untuk tiap tahap fermentasi kedua.
  13. Setelah adonan mengembang sempurna, adonan siap di masukan ke oven. Oven adonan tersebut selama kurang lebih 10-15 menit dnegan api kecil bawah, kemudian gunakan api atas untuk mengeringkan bagian atas roti pizza.
  14. Setelah matang, roti pizza ayam pun siap di hidangkan.
Cara Membuat Taburan Pizza Ayam
  1. Campur saus cabai, saus tomat, air matang, dan gula pasir. Aduk bahan adonan hingga rata.
  2. Oleskan saus di atas anonan roti yang telah di bentuk pizza.
  3. Beri taburan parutan keju, irisan sosis dan tumisan ayam giling secukupnya di atasnya pada setiap bagian-bagian adonan pizza.
  4. Tunggu beberapa waktu, hingga adonan pizza kemballi mengembang.
  5. Pizza siap di oven selama kurang lebih 10-15 menit hingga matang
* Catatan : hal ini sudah di jelaskan pada langkah pembuaata roti pizza di atas.

Bagaimana bunda, lumayan cukup sulit ??, ganbate, semanagta, berjuang, dan fight bunda. :D yang penting hasilnya memuaskan. Oleh karena itu pastikan resep bahan dan langkah pembuatan tidak melenceng dari yang telah di informasikan. Hal tersebut sangat penting agar hasil yang di dapat sesuai dengan harapan. Untuk masalah topping, bunda dapat meracik dengan cita rasa bunda sekeluaga sesuai dengan selera.

Demikian itulah informasi masakan pizza ayam yang dapat di sampaikan, mohon di maaf kan jika terdapat kesalahan dalam penulisan kata atau kalimat yang terlampir. Terimakasih tekah berkunjung dan membaca informasi yang telah kami sediakan. Komentar dan sarannya kami tunggu untuk memperbaikikekurangan dan meningkatkan kualitas informasi yang di berikan.