Khasiat Bawang Merah, Salah Satunya Adalah Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Bawang Merah - Bumbu dapur bawang merah adalah salah satu tumbuhan berumbi yang biasanya hidupnya di daratan tinggi. Memiliki warna ungu kemerahan pada kulit dan dagingnya, memiliki tekstur berlapis-lapis dengan ukuran yang kecil bawang merah ini sering digunakan untuk penyedap rasa pada masakan. Dengan bau yang khas dan tajam, bawang merah ini biasanya cukup berdampak pada bau badan sehingga untuk sebagian kaum wanita enggan atau tidak suka dengan bawang merah. Meski begitu bawang merah ini memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda. Anda harus tau beberapa khasiat bawang merah tersebut sehingga kemungkinan untuk Anda dapat mengkonsumsi bawang merah ini.
Bawang Merah Dapat Meningkatkat Gairah Seksual
Khasiat Bawang Merah, Salah Satunya Adalah Dapat Meningkatkat Gairah Seksual

Bawang merah yang merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah melawan pertumbuhan sel-sel kanker. Terdapat informasi dari peneliti asal Kanada meneteskan ekstrak bawang merah dari lima varian berbeda ke sel-sel kanker ( sel kanker kolorektal manusia ). Bawang yang digunakan dalam studi ini secara khusus dipilih dari Ontario, Kanada. Bawang dari area ini terbukti memiliki senyawa flavanoid dengan zat aktif kuersetin lebih tinggi sedunia. Peneliti tidak bisa memastikan hasil temuan ini bisa diaplikasikan di negara lain, tapi kemungkinannya iya. Setelah dianalisis, ekstrak bawang merah yang di tetskan tersebut membunuh tiga sampai lima kali sel-sel. Hal ini disampaikan salah satu peneliti yang bernama Suresh Neethirajan.  Dikatakan olrh pakar bionanoteknologi dari University Of  Guelph Kanada " Varietas bawang merah terbukti sangat baik membunuh sel kanker. Dari penulis studipun beranggapan bahwa bumbu dapur bawang merah ini memiliki kekuatan lebih besar melawan kanker dibanding bawang putih. Hasil dari beberapa penelitianpun menyebutkan asupan bawang yang tinggi 56 % lebih rendah terkena kanker kolon dan 25% lebih rendah terkena kanker payudara. Selain dari itu khasiat lain dari bawang merah yang di lansir dari The Alternative Daily, berikut manfaat mengkonsumsi bawang merah ;

  1. Meningkatkan Gairah Seksual. Senyawa bernama alicin bertanggung jawab terhadap aroma bawang yang kuat. Namun, senyawa ini juga mampu membantu meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Senyawa alicin ini juga terdapat pada kandungan bawang putih.
  2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh. Kandungan mineral selenium dalam bawang merah terbukti memiliki peran penting melawan infeksi. Kehadiran komponen tersebut mampu membuat kekebalan tubuh jadi lebih kuat.
  3. Mengurangi Sakit Keram Saat Menstruasi. Kandungan di dalam bawang merah dikenal mampu menenangkan saat keram menstruasi. Untuk mendapatkan hasil tersebut, konsumsi bawang merah 4-5 hari sebelum menstruasi datang.
  4. Membantu Tidur Lebih Lelap. Walau belum terbukti secara ilmiah, banyak yang merasakan aroma bawang merah membantu tidur lebih lelap. Caranya dengan memotong-motong lima siung bawang merah lalu hirup sebelum tidur. Bisa juga dengan diletakkan di meja samping kasur.
  5. Mendukung Kesehatan Pada Tulang. Studi menyebutkan konsumsi bawang merah membantu meningkatkan kepadatan tulang. Wanita jelang menopause yang rajin mengonsumsi bawang merah memiliki risiko rendah mengalami patah tulang pinggul.
Informasi diatas merupakan khasiat dan manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh Anda, salah satunya adalah meningkatkan gairah seksual. Jika anda memiliki masalah pada gairah seksual, Anda dapat memperbaikinya dengan mengkonsumsi bawang merah dengan berbagai cara, baik itu berupa pada masakan, atau jus danlainsebagainya. Hal ini dapat membantu menjaga keharmonisan pada keluarga Anda.

Demikian informasi tersebut yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan informasi yang sedang Anda butuhkan. Mohon dimaafkan jika terdapat kesalahan kata atau kalimat yang terlampir pada informasi diatas.