Es Krim Anti Meleleh Telah Di Racik Jepang

Es krim - Siapa yang tak suka dengan makanan dingin yang satu ini. Berbagai produk dari olahan es krim ini banyak di nikmati oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia maupun Dunia. Es krim adalah olahan dari produk susu, krim atau sejenisnya yang dicampur dengan berbagai perasa lain seperti buah-buahan atau pemanis menjadi sebuah makanan beku. Makanan beku es kirm dibuat dengan berbagai cara olahan, hal ini dilakukan guna untuk memperlembut es agar dapat dinikmati dengan sempurna.

Seperti yang kita ketahui yang namanya es krim itu gampang meleleh apalagi ketika dalam keadaan cuaca yang cukup panas. Namun tahukah Anda, di negara sakura Jepang sendiri, sudah menemukan cara untuk membuat eskrim agar tak cepat meleleh. Diiformasikan bahwa Mereka memanfaatkan kandungan polifenol yang terkadung dalam kandungan buah stroberi.

Ceritanya resep ini tidak sengaja di temukan ketika peneliti di pusat penelitian Kanazawa meminta pembuat roti lokal untuk membuat manisan stroberi. Pada awalnya pembuatan manisan stroberi itu bertujuan agar buah stroberi yang tak lagi segar bisa tetap dijual dan tidak terbuang sia-sia. Namun hal yang tak terdugapun terjadi. Sipembuat roti melaporkan hal takterduga tersebut kepada para peneliti bahwa krim susu secara mengejutkan membeku ketika ditambahkan dengan polifenol stroberi. Disanalah mulainya eksperimen yang melahirkan ide para peneliti untuk memanfaatkan polifenol kedalam eskrim agar tak cepat meleleh. Mereka memanfaatkan kandungan polifenol yang ada pada stroberi untuk menjaga es krim tetap beku selama berjam-jam walau di hawa musim panas sekalipun.

Informasi mengenai es krim anti meleleh yang tak sengaja di temukan oleh para peneliti di Biotheraphy Devolopment Research Center Co di Kanazawa Jeppang ini sudah mulai dijual di berbagai wilayah Jepang, bahkan mulai keluar wilayah negara Jepang. Bagi Anda yang penasaran untuk mencoba silahkan pergi ke negeri jepang untuk menikmati wisata kuliner salah satunya es krim anti meleleh ini. 😁

Demikian informasi es krim anti meleleh yang dapat saya informasikan, semoga informasi ini menjadi inspirasi untuk Anda. 

Sumber : republika.co.id