Bagian Putih Pada Semangka Ampuh Untuk Perawatan Kulit Berjerawat

Semangka - Buah semangka adalah buah yang termasuk dalam golongan mentimum (ketimun). Dengan bentuknya yang bulat besar ini, didalamnya buah semangka memiliki daging yang berwarna merah dan 90% kandungannya mengandung air. Buah semangka ini mengandung kalori, air, karbohidrat, protein, serat, mineral, dan berbagai macam vitamin. Banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, selain dari rasanya yang enak dan menyegarkan. Sehingga buah ini menjadi salah satu buah yang banyak dinikmati banyak orang. Namun ada hal yang sangat di sayangkan ketika kebanyakan orang mengkonsumsi buah semangka ini, bagian putih dagingnya ini selalu terbuang. Padahal, tahukah Anda bahwa bagian putih pada semangka dapat digunakan untuk perawatan kulit berjerawat?!".

Ya, buah semangka ini selain memiliki rasa yang manis, menyehatkan juga untuk tubuh kita. Memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A, C, dan B6 yang berguna untuk menjaga kulit agar tetap segar. Semangka pada umumnya di konsumsi hanya pada bagian daging merahnya saja yang terasa manis dan enak. Sedangkan untuk bagian putihnya jarang di konsumsi karna rasanya kurang enak atau tidak manis, maknya kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah semangka ini membuang sisa bagian putih dengan kulitnya. 

Untuk kali ini, bagi Anda yang membaca informasi berikut ini diharapkan dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dari buah bulat berdaging merah ini. Seperti yang kita ketahui sudah banyak bahan alami yang berkhasiat menyembuhkan jerawat, dan salah satunya yang kebanyakan orang jarang ketahui adalah bagian putih pada semangka yang dapat di gunakan perawatan kulit berjerawat. Semangka yang memiliki bagian daging putih ini mengandung likopen yang berguna untuk perawatan kulit berjerawat. Likopen sendiri adalah sejenis antioksidan atau karotenoid dan fitronutrien yang terdapat dalam buah, sayuran yang berwarna merah. Likopen ini juga terdapat pada buah jeruk. 

Cara memanfaatkan bagian daging putih buah semangka ini adalah dengan memblendernya lalu oleskan ke seluruh muka. Seperti pada masker pada umumnya, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan sewajarnya saja jangan berlebihan, seperti biasa atur waktunya untuk menggunakan masker wajah ini per minggunya atau per harinya. Jika dirasa kulit Anda sensitip, silahkan berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. ❤