Resep Daging Masak Belimbing Sayur Yang Kaya Akan Nutrisi

Daging Masak Belimbing Sayur -Nutrisi dalam makanan yang sehat sangat di butuhkan untuk ibu hamil, bunda masakan kali ini kita akan membahas tentang daging masak belimbing sayur. Bunda pasti sudah tau belimbing, belimbing sayur yang di kenal dengan nama belimbing wuluh, belimbing buluh, belimbing botol dan sebagainya, merupakan sejenis pohon kecil yang di perkirakan berasal dari kepulauan maluku yang di kembang biakan serta tumbuh bebas di negara kita Indonesia ini. Seperti yang di ketahui bahwa buah-buahan selalu memberikan manfaat yang bai untuk kesehatan yang di hasilkan dari kandungan nutrisi di dalamnya. Nah, belimbing atau Averrhoa Carambola  ini termasuk buah yang memiliki khasiat mengobati batuk pada anak. Bukan hanya itu saja, kandungan nutrisinya juga terdapat vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan, anti inflamasi, analgesik, dan diuretik. Dari semua kandungannya seperti barusan tersebut, baik untuk penyembuhan batuk, luka terinfeksi, sakit tenggorokan, demam, masalah diabetes, dan juga kolesterol. Jika di bahas, masih banyak lagi kandungan nutrisi dan manfaat yang di berikan belimbing ini pada kesehatan tubuh. Kita langsung saja pada pembahasan informasi mengenai masakan daging masak belimbing sayur yang melibatkan bahan utamanya belimbing ini.

Daging Masak Belimbing Sayur
Seperti yang kita ketahui daging merupakan nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Daging memiliki kandungan protein yang besar yang baik untuk di miliki tubuh kita. Masakan ini tentunya sehat untuk di konsumsi, dengan melihat bahan utama dari daging sapi dan belimbing wuluh yang menjadi bahan masakan daging masak belimbing sayur ini. Sebelum kita membahas kandungan gizi dari masakan ini, kita coba simak resep dan cara membuat masakan daging masak belimbing sayur berikut ini ;


Resep Daging Masak Belimbing Sayur
 
Sediakan Bahan :
  • 300 gram daging sapi yang telah di potong-potong
  • 3 sendok makan minyak goreng, pilih lah minyak goreng yang baik
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm jahe yang di memarkan
  • 2 cm lengkuas yang telah di memarkan
  • ½ sendok teh garam halus
  • 2 buah tomat yang di potong dadu
  • 4 buah belimbing sayur yang di potong –potong
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 200 ml air
Bahan Dihaluskan :
  • 5 buah cabai merah
  • 4 butir bawang merah
  • 3 sihung bawamg putih
  • 3 butir kemiri
Cara Membuat Daging Masak Belimbing Sayur
  1. Panaskan minyak terlebih dahulu untuk menumis bumbu halus. Tumis hingga terciium bau harum tumisan bumbu.
  2. Masukan daun salam, jahem lengkuas, gula pasir, dan juga garam. Aduk rata masakan bumbu hingga harum.
  3. Masukan potongan dagingnya, potongan dadu buah tomat, serta potongan belimbing sayur. Auk merata hingga daging berubah warna.
  4. Tuangkan air, masak hingga air menguap dan bumbu mengental.
  5. Angkat dan tuangkan ke atas piringan saji. Hidangkan hangat beserta dengan pelengkap masakan lain.
Setelah mengetahui informasi resep dan cara pengolahn daging masak belimbing sayur, seperti yang telah di informasikan di atas kita selanjutnya membahas infomasi gizi yang di hasilkan. Untuk hasil dari resep masakan daging ayam masak belimbing ini 3 porsi. Dengan kandungan gizi dalam masakan, baik untuk ibu hamil konsumsi. Dalam daging sapi yang merupakan sumber protein yang baik, dalam 100 gram nya mengandung protein 18,8 gram, lemak 14 gram, kalsium 11 mg, fosfor 170 mg, dan zat besi 2,8 mg. Bunda dapat memilih bagian has dalam sapi, hal itu dikarenakan bertekstur lunak dan mengandung sedikit lemak. Pada setiap porsi hidangan pada masakan daging masak belimbing sayur ini memiliki kandungan kalori kurang lebih sebesar 414,3 kkal.

Bagaimana bunda, tertarik untuk mencoba masakan ini ?!. Coba saja untuk membuat, toh mencoba masakan baru bagus untuk membuat diri bahagia terutama bunda hamil yang sedang bingung memakan menu masakan apa. Coba saja untuk mengkonsumsi masakan ini, selain lezat baik juga untuk di konsumsi ibu hamil. Selamat mencoba dan semga sukses bunda. Terimaksih sebelumnya telah menyempatkan berkunjung dan membaca informasi yang telah di berikan. Jangan lupa untuk sekalian membaca informasi lainnya. :D