Cara Membuat Makanan Salad Campur Dengan Saus Yoghurt

Cara Membuat Makanan Salad Campur Dengan Saus Yoghurt - Salad merupakan sekumpulan sayuran organic yang baik untuk ibu hamil dan keluarga. Karena pada sayuran ini kaya akan kalsium ditambah dengan yoghurt sebagai saus dari salad. Kandungan dalam 100 gram yoghurt mengandung 3,3 gram protein, lemak 2,5, kalsium 120 mg, fosfor 90 mg, serta kandungan zat besi sebesar 0,1 mg.  Pada olahan resep makanan salad campur dengan saus yoghurt ini mengandung kalori  210,3 kkal/porsi. Jadi tunggu apalagi, buat bunda atau Anda yang ingin menu makanan dengan resep salad, menu ini dapat di jadikan menu makanan Anda untuk di  konsumsi. Langsung saja saya informasikan resep beserta dengan cara pembuatannya. 


Sediakan Bahan :


  • Daun selada yang di potong-potong 600 gram 
  • Potong dadu buah tomat, 100 gram 
  • Potong dadu buah mangga muda, 150 gram 
  • Potong-potong brokoli, 100 gram di rebus 
  • Yoghurt dengan rasa jeruk 200 ml 
  • 3 sendok makan madu 
  • 2 sendok makan air jeruk lemon
Cara Membuat :

  1. Campur bahan dari potongan daun selada, potongan dadu tomat, potongan mangga dan juga potongan brokoli yang sudah di rebus.
  2. Dinginkan semua dari bahan tersebut (bahan salad) di kulkas selama 1 jam.
  3.  Untuk bahan saus, yoghurt, madu dan juga air jeruk lemon di campurkan semua, kemudian aduk hingga merata.
  4. Setelah semua selesai, tuang kan campuran dari saus yogurt pada salad, aduk rata, kemudian baru lah di tuangkan dalam piringan saji.
  5.  Hidangkan, porsi ini dapat di bagi menjadi 4 porsi.          
Bagaimana, mudahkan cara membuat salad capur dengan saus yoghurt. Selain enak, bergizi, bagus juga untuk kesehatan Anda. Menu ini juga sangat bagus untuk di konnsumsi ibu hamil. Jadi tunggu apa lagi, buat menu salad sesuai dengan keinginan Anda, karena bahan salad yang di gunakan dapat Anda ganti sesuai dengan sayuran dan buah-buahan organic yang Anda sukai. Bagi yang lagi diet sehat juga boleh coba untuk membuat makanan ini menjadi menu diet sehat nya. Pastinya sangat membantu buat proses menurunkan berat badan. Di tambah lagi selain dari berat badan yang berkuran, kulit juga menjadi halus dan sehat.

Demikian itulah uraian dari resep makanan salad sampur dengan saus yoghurt yang enak dan bergizi. Semoga resep tersebut dapat memberikan inpirasi untuk Anda agar lebih senang  atau suka dalam mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Resep salad memang beraneka ragam dan beraneka macam, selain dari hal itu juga menyehatkan dan baik untuk kesehatan tubuh. Jadi semangat.. untuk mulai hidup sehat dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat. Sekian & Baybay.